Home > Uncategorized > Kemenangan yang Menjadi Bad Trending Topics di Twitter

Kemenangan yang Menjadi Bad Trending Topics di Twitter

Jakarta, Desember 2010.

Suatu tindakan yang sangat memalukan apabila kemenangan sebuah pertandingan hanya akan menjadi bahan “Cacian” banyak orang bahkan sampai ke dunia internasional baik maya maupun nyata. Suporter Malaysia yang terus menerus menyorotkan sinar laser ke wajah Markus Harison, gawang Indonesia, membuat banyak pihak dirugikan sepanjang pertandingan pertama  Malaysia-Indonesia yang berlangsung di Lapangan Bukit Jalil, Malaysia.

Para pengguna situs jejaring Twitter di Indonesia menyebut hal tersebut sebagai kecurangan. Karena sangking banyaknya yang menulis tweet, kata “curang” langsung masuk trending topics dunia dalam waktu itu juga. Dengan hashtag #malaysiacheatlaser langsung masuk ke dalam trending topics dunia sejak 26 Desember 2O1O malam waktu Indonesia.

Namun tidak hanya itu saja insiden yang berjalan sepanjang pertandingan berlangsung. Akibat insiden sinar laser sang Penjaga Gawang Indonesia empat protes kepada wasit  dan wasit sempat menunda sepak pojok yang akan dilakukan Malaysia untuk sementara waktu.
Kejadian tersebut kembali terjadi pada babak kedua pertandingan leg pertama Malaysia-Indonesia. Saat Malaysia mendapat tendangan bebas ke gawang Indonesia pada awal babak kedua, wasit sampai menghentikan pertandingan pada menit ke-54 setelah diprotes pelatih timnas Indonesia. Pemain Indonesia pun sempat walkout. Dengan hasil skor 3-0 bagi Indonesia semoga bisa menjadi pelajaran untuk pertandingan Final ke dua nanti yang akan diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 29 Desember 2010, Jakarta.

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a comment