Home > sekolah kita > Perayaan Hari Guru

Perayaan Hari Guru

Selamat Membaca ,Enjoy

Tulisan  ini saya dedikasikan khusus untuk berbagi pengalaman dengan teman-teman seperjuangan saya di SMAN 4 TANGERANG SELATAN . Selamat membaca guys J

Yang namanya kejadian lucu ,seru, haru, senang, dan sedih itu pasti selalu ada di tiap sekolah, tidak terkecuali di sekolah kami tercinta, SMAN 4 TANGERANG SELATAN. Setiap tahunnya bahkan setiap harinya  selalu ada hal-hal yang bisa buat kita semua tertawa. Nah, kita ambil saja contoh sewaktu hari guru bulan lalu, kalian inget kan?

Kamis itu, tepatnya 25 November 2010, siswa dan siswi SMAN 4 TANGSEL khususnya kita angkatan ke 11, berawal dari salah satu teman saya Adinda yan g mempunyai ide untuk membuat sebuah acara perayaan kecil-kecilan untuk turut merayakan hari guru. Berhubung acara itu baru terfikirkan setelah jam istirahat pertama berlalu, maka diutuslah dari masing-masing kelas untuk meminta uang kolektif guna membeli sesuatu untuk guru (dirahasiakan). Saya sendiri pun tak tahu bagaimana prosesnya uang yang kita kumpulkan dari seluruh kelas XII IPA dan XII IPS itu terkumpul lalu untuk dibelikan apa.

Singkat cerita, bel pulang sekolah berbunyi, sebagian anak kelas XII langsung dilarang pulang terlebih dahulu untuk salah satu koodinator acara mendadak itu. Berhubung semua guru masih berada diruangannya masing-masing,

beberapa orang dari teman saya memanggil guru dengan tujuan untuk segera ke pendopo sekolah. Setibanya rombongan guru-guru di pendopo, dengan kompak seluruh siswa siswi kelas XII yang sudah berada di depan pendopo sekolah menyanyikan lagu Hyme Guru. Wajah guru-guru yang lelah setalah seharian mendidik kami berubah seketika

mendengar  lagu yang kami nyanyikan. Suasana tiba-tiba berubah haru, sama seperti rombongan paduan suara kelas XII yang  penuh suka cita menyanyikannya. Di akhir acara , guru-guru yang turut hadir langsung menyuapi selurah anak-anak yang hadir.


Salah seorang guru berkata, “ini dari kalian dan untuk kalian semua.”

Lho? Lalu dimana bagian yang lucu? Hehe sabar dong J J


Bagian ini entah harus saya bilang lucu atau ungkapan rasa haru. Sewaktu kami menyanyikan lagu Hymne Guru ada seorang guru yang entah sedih mendengar suara kami atau terbawa suasana haru, lalu langsung memeluk tiang pendopo sembari menangis . Kenapa ? mengapa? Kok bisa? Dan siapa?. Iya , memang benar beliau. Beliau Bapak Mimid, guru Matematika kelas XII IPS yang sudah dikenal dari tahun ke tahun sebagai guru killer, galak, dan jika sudah marah suaranya kencang sekali.

Wow, siapa yang menyangka , guru seterkenal killernya seperti Pak Mimid bisa berekspresi sespontan itu jika sedang terharu? Entah sengaja atau tidak, yang jelas kejadian itu menurut saya pribadi yang larut dalam suasana suka cita menjadi sedikit  bahan tertawaan. Karena saya sendiri mengenal sosok beliau sangat disiplin sekali, terlihat  dingin namun sebenarnya sangat mengayomi anak-anaknya. Itulah yang menjadi sisi negative penilaian seseorang jika belum mengenal beliau. Dan saya sendiri sempat tidak percaya jika itu beliau lakukan didepan kami dan guru-guru yang berada disitu.

Cukup sudah, seperti itu pengalaman yang bisa saya tuangkan dalam tulisan ini. Terlalu banyak kejadian-kejadian penuh kenangan jika saya ceritakan semua. Semua membuat saya rindu, rindu akan masa-masa indah di sekolah khusunya di SMAN 4 TANGSEL dimana bisa tertawa bareng , bukan untuk menertawakan melainkan kita tertawa bersama. Jadi sampai disini saja yaa. Happy Reading, Happy Blogging J

Categories: sekolah kita Tags:
  1. No comments yet.
  1. December 22, 2010 at 6:18 am

Leave a comment